Recent Posts

Tuesday, March 1, 2016

BATAM : Dinkes Turunkan 708 Tenaga Kesehatan, Imunisasi Balita di Batam

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam menurunkan sedikitnya 708 tenaga kesehatan untuk mengimunisasi sekitar 122 ribu balita di Kota Batam supaya terhindar dari penyakit polio.
Kepala Dinkes Kota Batam, Chandra Rizal mengatakan bahwa program imunisasi tersebut merupakan rekomendasi dari World Health Organization (WHO) dengan tujuan pada 2020 mendatang seluruh anak bebas polio.

"Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dilakukan agar anak-anak di bawah usia lima tahun dapat lebih sehat," kata Chandra, Rabu (2/3/2016).

Karena itu ia mengimbau kepada seluruh orang tua yang mempunyai anak dengan usia nol sampai 59 bulan bisa membawa anaknya tersebut ke posyandu terdekat yang tersebar di 661 unit pos PIN di seluruh Batam.

Sedangkan pelaksanaannya sendiri mulai tanggal 8 Maret sampai seminggu ke depannya dan pada hari pertama pelaksanaan PIN Polio akan dilakukan pencanangan bebas polio oleh Kepala Daerah.

"Jadi bagi orang tua, diwajibkan membawa buah hati pada hari tersebut termasuk juga yang sudah pernah memberikan imunisasi kepada anaknya," kata Chandra.

Selain itu, pihaknyanya juga telah menyiapkan posko di pelabuhan dan juga bandara untuk antisipasi ketika nanti ada anak balita dari luar negeri atau akan keluar negeri bisa langsung dilakukan imunisasi.

"Puskemas nanti juga akan menyisir seluruh wilayah di Batam, supaya program ini berjalan sesuai dengan yang ditargetkan," jelasnya.

Editor: Dodo

0 comments:

Post a Comment

jangan lupa di komen ya ..